Site icon Suara NTT

Enam Warga TTU yang Dinyatakan Hilang Kontak, Kini Terdampar di Sumba Timur dan Satu Dinyatakan Meninggal Dunia

 

Suara-ntt.com, Waingapu-Enam warga Kabupten Timor Tengah Utara (TTU) yang hilang kontak beberapa waktu lalu dalam pelayaran dari Naikliu-Kupang ke Pelabuhan Wini TTU, kini telah ditemukan di Sumba Timur.

 

Keenam warga TTU yang hilang kontak tersebut ditemukan terdampar di wilayah Mangili, dusun Benda, Desa Kaliuda, Kecamatan Tahungalodu, Kabupaten Sumba Timur.Kepala Desa Kaliuda Kristanto Umbu Windy saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon genggamnya membenarkan hal tersebut.

Kristanto menyampaikan bahwa dari 6 warga yang hilang kontak tersebut, sang kapten kapal dikabarkan telah melompat ke laut sebelum tiba di darat, sedangkan kelima penumpang lainnya, terdampar di desa tersebut.

Ia menuturkan, dari 5 warga yang berhasil keluar sampai daratan, salah satu penumpang dinyatakan meninggal dunia karena kelaparan sedangkan 4 lainnya selamat walau kondisi fisik mereka sangat lemah.

“Yang berhasil keluar sampai di darat ada 5 orang namun satu orang meninggal dunia saat masih berada di laut karena kelaparan” kata Kristanto.

Yang kapten katanya sudah buang diri lebih dahulu meninggalkan teman-temannya” sambungnya.

Kristanto mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menghantar 4 warga selamat dan satu yang meninggal dunia ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala desa Kaliuda Kristanto Umbu Windy belum memsatikan identitas korban yang meninggal dunia karena para korban selamat belum bisa berbicara dikarenakan kondisi mereka sangat lemah.***

Exit mobile version