Paslon Christian-Serena Bantu 30 Mahasiswa Lewat Beasiswa KIP di Kota Kupang

oleh -96 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029, Dr. Christian Widodo dan Serena Francis, memberikan bantuan beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) kepada 30 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Kupang. Program beasiswa ini telah berjalan sejak satu setengah tahun lalu dan bertujuan untuk mendukung pendidikan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Ketua tim pemenangan pasangan ini, Isodorus Lilidjawa, menjelaskan kepada media pada Selasa (15/10/2024) bahwa beasiswa ini adalah hasil perjuangan melalui jalur pemangku kebijakan, terutama dukungan dari anggota DPR RI fraksi Gerindra.

“Beasiswa KIP ini diperjuangkan melalui jalur anggota DPR RI untuk membantu mahasiswa di NTT, dan untuk tahun 2024, kuota terbatas untuk 30 mahasiswa,” ungkap Isodorus.

Tahap pertama beasiswa ini disalurkan oleh Serena pada 2023, dan tahap kedua dilakukan pada tahun 2024 oleh Christian dan Serena.

Menurut Lilidjawa, saat ini proses pengajuan beasiswa di kementerian sudah hampir selesai dan diharapkan segera terealisasi. Beasiswa ini sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan tepat waktu serta meringankan beban orang tua mereka.

Lilidjawa menambahkan, jika Christian Widodo dan Serena Francis terpilih memimpin Kota Kupang, mereka berkomitmen untuk memperjuangkan lebih banyak kuota beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di Kupang. “Ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya. ***