OMK Paroki Yoseph Pekerja Penfui Kunjungi Stasi Maria Lordes Noeltes

oleh -203 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Sekitaran 62 Orang Muda Katolik (OMK) St. Benediktus Paroki Yoseph Pekerja Penfui melakukan kunjungan Rohani di Kapela Sta. Maria Lordes Noeltes, Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Kegiatan yang mengusung tema “Berbagi Kasih Dalam Kebersamaan” itu berlangsung selama tiga hari. Terhitung sejak tanggal 4 sampai 6 Juni 2021.

Tak hanya kunjungan Rohani, mereka juga menggelar kegiatan cerdas cermat, membawakan materi kepada anak-anak setempat, dan juga menyerahkan bibit sayur dan anakan pohon.

Ketua OMK St. Benediktus Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, Defrianus Nong Dheris mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk berbagi kasih dan berbagi cerita kepada umat Stasi Sta. Maria Lordes Noeltes, pasca longsor dan banjir bandang yang menghantam beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur, pada bulan April 2021 lalu.

Defrianus menegaskan kegiatan ini juga dilakukan untuk memulihkan kondisi ekonomi dan kondisi psikis anak-anak pasca badai seroja tersebut. juga tanaman warga setempat yang terancam gagal panen.

Selain kunjungan Rohani kata dia, mereka juga memberikan benih sayur kepada umat stasi dan anakan pohon untuk ditanam di halaman Stasi Sta. Maria Lordes Noeltes

“Kegiatan yang kita langsungkan ini untuk memulihkan kondisi ekonomi dan pisikis anak-anak. Selain itu kita juga memberikan benih sayur kepada umat stasi dan anakan pohon untuk ditanam dihalaman stasi. Kita juga mengadirkan pemateri guna memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga masyarakat cepat tanggap terhadap kondisi yang ada,”kata Defrianus

Pada kesempatan itu juga, ia mengajak kepada rekan-rekan OMK untuk tetap berpihak pada gereja dan tanah air sebagaimana dalam semboyan ” Pro Ecclesia Et patria” yang walaupun domain kegiatannya kecil.

“Seperti kegiatan tanggung koor di gereja dan kegiatan lainnya,”tutur Defrianus

Sementara Ketua Stasi Kapela Sta. Maria Noeltes, Theodorus Amnahas menyampaikan terima kasih kepada OMK St. Benediktus karena telah mengujungi umat Stasinya dengan menghadirkan pastor untuk memimpin Ekaristi di Stasi tersebut.

“Terima kasih adik -adik OMK yang sudah mengunjungi kami di Stasi ini yang begitu bersemangat dan berusaha untuk ada bersama kami disini dan ini merupakan suatu hal yang baik untuk membina mental anak-anak kami disini, “ungkap Theodorus pada kesempatan itu

Theodorus mengatakan kehadiran OMK itu dapat melatih anak-anak setempat untuk dapat membina mental.

“Sehingga mereka dapat menjadi pemimpin untuk menggantikan kami ketika orang tua yang ada di Stasi sudah tidak ada lagi. Apalagi ditempat yang sangat sulit dijangkau, “pungkasnya

Menurutnya di tempat yang sulit seperti di Stasinya, dimana mayoritas masyarakat setempat notabene umat Katolik sangat minim

“kehadiran adik-adik membawa inspirasi bagi kami disini yang mana ada kebijaksanaan sehingga ke depan adik-adik dapat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin dan pelayan di Stasi ini, “ujarnya

Kepada OMK, Theodorus berpesan agar OMK untuk terus menjalin silaturahimi yang baik untuk terus menopang pendidikan, pembangunan sosial, kesehatan, saling menolong dan saling peduli terhadap sesama.

“Sehingga ke depan anak -anak yang ada di Stasi ini punya niat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan lebih maju lagi,” harap dia. (HT)