Bank NTT Sumbang Hewan Kurban di Kota Kupang

oleh -160 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Dalam rangka menyongsong perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H pada Selasa (20/07/2021), Bank NTT sumbang 5 ekor hewan kurban (5 ekor sapi) kepada lima Masjid di Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada Awak Media saat dirinya

“Menyongsong Hari Raya Idul Adha 1442 H, kami dari Bank NTT ikut berpatisipasi menyalurkan hewan kurban, dengan harapan di situasi yang sulit karena terdampak COVID-19 kaum Muslimin dan Muslimah tetap kuat dan optimis sehingga kita bisa bersama-sama melewati situasi yang sulit akibat dampak COVID-19 ini,” kata Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho bersama Pimpinan Bank NTT menyerahkan hewan kurban (satu ekor sapi) untuk Masjid Agung Al-Baitul Qadim Air Mata pada Senin, 19 Juli 2019.

Alex mengatakan, selain memberikan hewan kurban kepada Masjid Agung Al-Baitul Qadim Air Mata, pihak Manajemen Bank NTT juga memberikan hewan kurban kepada Masjid Baiturahman (Bakunase) Masjid Alfatah (Kampung Solor), Masjid Baiturahman (Perumnas) dan Masjid Tanah Kapling NBS.

Ketua Panitia Hari Raya kurban Masjid Agung Al- Baitul Qadim Air Mata, Abdul Haris A . D. Laudu mengatakan, dirinya selaku Ketua Panitia mewakili umat Muslim di Masjid Agung Al- Baitul Qadim Air Mata mengucapkan terimakasih kepada bapak Direktur Bank NTT dan jajarannya yang sudah memberikan satu ekor sapi sebagai hewan kurban.

“Kita mendoakan semoga bapak Direktur selalu diberikan kesehatan dan Bank NTT tetap jaya di Provinsi NTT ini,” ungkap Abdul Haris.

Dirinya menjelaskan nantinya hewan kurban dari Bank NTT dan hewan kurban lain yang sudah terkumpul akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Mustahik yang berhak menerimanya di Masjid Agung Al- Baitul Qadim Air Mata yaitu diperkirakan  sekitar 800-an orang,”ungkap Haris. (HT)