Ini Pesan Uskup Maumere untuk Muhammad Ikhsan Darwis dan Pengurus HIPMI NTT

oleh -134 Dilihat

Suara-ntt.com, Maumere-Calon Tunggal Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi NTT, Muhammad Ikhsan Darwis bersama sejumlah pengurus BPD HIPMI NTT melakukan road show di daratan Pulau Flores.

Dalam kegiatan road show tersebut, mereka bertemu dengan Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Setu Sedu, Pr.

Pada kesempatan itu Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Setu Sedu, Pr memberi petuah dan berpesan kepada Pengurus HIPMI NTT agar senantiasa membangkitkan semangat orang muda untuk berwirausaha.

“Bangkitkan semangat orang muda untuk berwirausaha, dan jadilah terang kebaikkan untuk kebangkitan ekonomi daerah,” pesan Uskup Maumere.

Dalam siaran pers yang diterima media ini pada Minggu 13 Februari 2022, Calon Tunggal Ketua Umum BPD HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan, ada sejumlah poin penting yang dibahas dan didiskusikan bersama Uskup Maumere.

Salah satunya adalah Uskup Maumere berharap ada kader-kader baru yang lebih mampu dan bersemangat menggerakkan ekonomi daerah terutama dari lingkungan Orang Muda Katolik (OMK).
Uskup Maumere berpose bersama calon tunggal Ketua Umum BPD HIPMI NTT dan pengurus HIPMI NTT

Dikatakan, pihaknya berencana akan melaksanakan program kerja sama pemberdayaan, antara HIPMI dan OMK setelah kepengurusan baru dilantik.

“Secara nasional HIPMI pusat sudah punya program HIPMI pesantren. Sehingga saya selaku calon tunggal Ketua Umum BPD HIPMI NTT periode 2022- 2025 mendorong program HIPMI Seminari, sehingga dapat melahirkan jiwa-jiwa enterpreneuer di lingkungan gereja yang akan bermuara pada kemaslahatan umat,” ungkap Ikhsan Darwis saat berdialog dengan Uskup Maumere.

Dia berharap kerja sama antara gereja dan HIPMI NTT terus berlanjut, agar Orang Muda Katolik (OMK) di wilayah NTT bisa tumbuh dan memiliki jiwa enterpreneur.

“Kita berharap ke depan ada pengusaha-pengusaha muda yang bakal lahir dari kalangan OMK. Karena ini sangat berdampak bagi perkembangan ekonomi umat,” tandas Muhammad Ikhsan Darwis.

Sebelumnya calon tunggal Ketua BPD HIPMI NTT bersama pengurus HIPMI NTT melaksanakan rangkaian kegiatan di Kabupaten Ngada, Kabupaten Nagekeo, dan Kabupaten Ende.

Di tiga kabupaten tersebut, mereka memberikan bantuan bibit bagi petani milenial, dan juga bantuan sembako di pondok pesantren Wali Songo Ende. (Hiro Tuames)