Wartawan Fabi Latuan Dikeroyok sekelompok Orang Bercadar di Pintu Gerbang Kantor PT Flobamor Kupang

oleh -164 Dilihat

Kondisi Wartawan Fabianus Latuan yang sedang dirawat di RSB Titus Uly, Kota Kupang, Selasa (26/4/2022)

Suara-ntt.com, Kupang-Wartawan sekaligus Pimpinan Redaksi (Pemred) Suara Flobamor.com, Fabianus Latuan dikeroyok sekelompok orang tak dikenal mengenakan cadar atau penutup wajah.

Peristiwa naas itu terjadi usai mengikuti jumpa pers di PT Flobamor Kupang di Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Naikolan, Kota Kupang pada Selasa, 26 April 2022 siang.

Jack Rajo salah satu rekan wartawan yang ikut dalam jumpa pers itu mengatakan, ketika kejadian dirinya masih berada dalam ruangan dan sementara minum air di Kantor PT Flobamor.

“Saat kejadian saya sementara minum air di dalam kantor tiba-tiba melihat ada keributan di depan jalan. Dan ternyata om Fabi dikeroyok dan dipukul oleh dua orang bercadar. Posisi om Fabi ada diatas motor dan langsung terjatuh,” kata Jack kepada semua awak media di Kantor DPRD Provinsi NTT.

Jack mengisahkan sebelum dikeroyok, dua orang yang tak dikenal itu sempat memanggil nama om Fabi. Ketika menoleh ke belakang dan menyahut keduanya  langsung menganiaya. Saat itu ada teman wartawan lain ingin membantu om Fabi namun tiba-tiba ada empat orang lagi datang dengan membawa barang tajam (pisau) jadi teman wartawan yang ingin membantu akhirnya langsung lari menyelamatkan diri.

Fabianus Latuan yang dihubungi media ini membenarkan hal itu. Dia mengaku, dirinya dikeroyok oleh dua orang yang tak dikenal di depan pintu gerbang Kantor PT. Flobamor saat usai jumpa pers.

“Waktu sampai di depan pintu gerbang ada orang yang panggil nama saya lalu toleh ke belakang. Namun tiba-tiba ada dua orang mengenakan cadar atau penutup wajah pukul saya dan langsung jatuh dengan motor,”ungkapnya.

Pasca kejadian naas itu Fabi mengalami luka dibagian hidung dan ada luka memar dibagian dadanya karena terkena benda keras (dipukul dengan batu) oleh dua orang yang tak dikenal itu.

Setelah kejadian itu dirinya bersama beberapa rekan wartawan langsung melaporkan hal itu ke Polres Kupang Kota dan menjalani visum di Rumah Sakit (RS) Titus Uly Kota Kupang.

Untuk diketahui bahwa saat ini Fabi Latuan sedang menjalani perawatan di rumah sakit milik Polri itu. (Hiro Tuames)