Semangat Juang Masyarakat NTT Dukung Jokowi Tiga Periode Kini Tak Terbendung

oleh -169 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Semangat juang dan aspirasi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode kini tak terbendung.

Seperti yang disaksikan media ini, ratusan masyarakat yang memakai baju bertuliskan Jokowi tiga periode mendatangi Kantor Gubernur untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah Provinsi NTT.

Dalam kesempatan itu, mereka diterima oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Yoseph A. Nae Soi di pelataran Kantor Gubernur pada Selasa, 19 Juli 2022.

“Semangat dari pada seluruh masyarakat NTT untuk bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode, tentunya semangat itu adalah kita semua masyarakat NTT bukan hanya sebagian saja tapi kita semua,”kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wakil Gubernur NTT, Yoseph A. Nae Soi ketika menerima rombongan masyarakat yang difasilitasi oleh Komite Penyelenggara Referendum Konstitusi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gubernur Viktor mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke desa-desa masyarakat selalu meminta agar gubernur menyampaikan aspirasi dari seluruh rakyat NTT ke tingkat yang lebih tinggi agar Presiden Jokowi menjabat tiga periode.

“Tentunya ini berkaitan dengan konstitusi yang ada. Dan sebagai kepala pemerintah di Provinsi NTT ini, saya bersama Wakil Gubernur akan bertemu dengan bapak Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo pada tanggal 21 Juli 2022 mendatang dan akan menyampaikan hal ini langsung ke beliau. Dan tentunya kepada partai-partai politik bagaimana tanggapannya itu menjadi rananya partai politik,”ungkapnya.

“Tetapi sebagai pemerintah karena aspirasi ini datangnya dari masyarakat NTT yang mencintai bapak Joko Widodo tentunya saya sebagai gubernur dan wakil gubernur sudah menjadi kewajiban untuk melanjutkan aspirasi ini ke tingkat yang lebih tinggi. Dan tentunya partai-partai politik yang mempunyai kewenangan untuk melakukan langkah-langkah politik selanjutnya”,tambah Gubernur VBL.

Sementara itu Ketua Komite Penyelenggara Referendum Konstitusi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Pius Rengka mengatakan, alasan masyarakat NTT mendukung Presiden Jokowi karena berhasil mengangkat wajah bangsa Indonesia di mata dunia.

Masyarakat NTT juga menilai Presiden Jokowi mampu melakukan pembangunan secara berkeadilan sosial, dan merata di bangsa Indonesia.

“Presiden Jokowi tidak hanya mengangkat harkat dan martabat kita, tetapi berhasil mengangkat wajah Bangsa Indonesia di mata dunia, “pintanya.

Alasan lain, kata Pius, proses pemindahan ibu kota Negara di kota Nusantara sedang berjalan, dan membutuhkan perawatan serta pengawalan yang baik sehingga bisa terselesaikan dengan baik.

Ia menilai Presiden Jokowi saja yang mampu mengawal dan menyelesaikan pembangunan ibu kota Negara baru.

Untuk itu, Pius meminta pemerintah untuk melakukan amandemen Undang-Undang Dasar yang mengatur tentang Presiden hanya dipilih, dan memiliki masa jabatan  lima tahun.

“Kita minta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menyampaikan aspirasi ini kepada Presiden Joko Widodo nanti, ” pintanya. (Hiro Tuames)