PT Arlin Jaya Dinamika jadi Agen Resmi Distributor Oli Valvoline Pertama di NTT

oleh -440 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-PT Arlin Jaya Dinamika dipercayakan menjadi agen resmi distributor oli Valvoline pertama di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Setelah berdiskusi akhirnya kita menerima dan menjual oli Valvoline di NTT. Karena memang produk ini belum ada namun sudah lama diproduksi. Setelah dilakukan survey di pasaran akhirnya kami mencoba untuk menjualnya. Kalau di NTT kami PT Arlin Jaya Dinamika yang menjadi distributornya,” kata Direktur PT. Arlin Jaya Dinamika, Alain Niti Susanto kepada wartawan di Hotel Ballroom Oriental Restaurant Kupang pada Sabtu, 23 Juli 2022 malam.

Alain Susanto menjelaskan, keunggulan dari oli Valvoline asal Amerika Serikat ini adalah memberikan perlindungan protexion dan pelumas terhadap mesin baik itu roda dua, empat, mesin disel maupun alat berat.

“Harganya kita pastikan akan bersaing dengan harga oli lain di NTT dengan rince kualitas yang sama. Dan oli Valvoline masuk dalam kualitas premium,”ungkapnya.

Dikatakan, selama ini penjualan oli untuk pelumas mesin marketnya lebih besar di Kota Kupang. Dengan adanya oli Valvoline untuk sementara waktu akan dilakukan penetrasi di Pulau Timor. “Dan kalau sudah berhasil kita akan coba ke pulau-pulau lainnya,”pintanya.

“Meski Valvoline baru Launching Di Kupang, Valvoline dengan didukung penuh oleh PT Arlin Jaya Dinamika siap membuat Valvoline menjadi market leader di Nusa Tenggara Timur dan hadir dengan Spirit Baru,”tambahnya.

Sementara itu Sales Manager PT Valvoline Lubrincants and Chemicals Indonesia Regional Indonesia Timur, Agus Maryanto mengatakan, acara launching produk oli Valvoline ini menandai secara resmi didukung oleh PT Arlin Jaya Dinamika sebagai Distributor Valvoline NTT masuk di pasaran.

“Dan kami sangat yakin Valvoline akan sukses di Kupang bersama dengan PT Arlin Jaya Dinamika,”kata Agus

Dikatakan, dengan launching produk itu di NTT merupakan sebagai bentuk promosi dengan mengundang patner-patner yang ada.

“Kita akan investasi dalam even-even yang ada baik itu otomotif maupun lainnya dan itu kita akan mensupport,”ungkapnya.

Dikatakan, untuk Indonesia sendiri sudah hampir 80-an persen sudah ada distributor oli Valvoline.” Dan di Kupang-NTT merupakan daerah baru karena kita baru melakukan ekspansi di sini,”ucapnya.

Dijelaskan, oli Valvoline ini merupakan produsen dari Amerika Serikat. Dan masuk dalam pasaran Indonesia pada 10 tahun yang lalu. Kemudian masuk ke NTT pada tahun 2022 untuk mewarnai pasar oli di Kota Kupang.

Dia mengatakan, semua jenis oli akan dijual di NTT baik itu untuk otomotif, transportasi, alat berat dan lain sebagainya. Salah satu keunggulan dari oli Valvoline adalah pelumas tertua di dunia bahkan ditemukan sebelum mesin itu ada.

“Kita sudah 10 tahun di Indonesia dan melakukan ekspansi terus. Dan tahun 2022 ini kita masuk Kupang-NTT sehingga bisa eksis seperti daerah lain bersama PT Arlin Jaya Dinamika,”bebernya.

Untuk diketahui berbagai rangkaian acara akan digelar, di antarannya yakni Pemaparan Tentang Valvoline Global, Presentasi terkait keunggulan Produk Valvoline dan Pembagian Grand Prize Sepeda Motor & Doorprize Elektronik dan berbagai hadiah lainnya dan hiburan musik.

Khusus untuk doorprize PT Arlin Jaya Dinamika membagikan beberapa Shirt The Original Motor Oil disponsori Valvoline dan Hadiah Elektronik menarik seperti Kipas Angin, Mesin Cuci, Handphone, Kulkas dan lain lain.

Tak hanya itu doorprize dalam event Launching Valvoline ini juga bagi yang semangat untuk menjual Valvoline di Kupang PT Arlin Jaya Dinamika membagikan Grand Prize Sepeda motor.

Valvoline Lubricants merupakan produsen penyedia pelumas dari kendaraan roda dua hingga jenis mesin industri.

Valvoline sebagai Pelumas Tertua Di dunia Yang telah berdiri Sejak 1866 oleh Dr John Ellis, Vavoline menjadi merek pelumas tertua di dunia. Dengan The Original Motor Oil Campaign Valvoline pelumas makin banyak cerita dan kisah yang mengiringi perjalanan pelumas mesin dengan Brand Premium Kelas Dunia. Turut direpresentasikan melalui kerjasama dengan klub Sepak Bola Sevilla, yang semakin mengukuhkan Valvoline sebagai Brand Nomor 1 di Dunia. (Hiro Tuames)