Dokter Chris Widodo kembali Gelar Pengobatan Gratis bagi Warga Oebufu

oleh -160 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT, Dokter Christian Widodo kembali menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kali ini yang menjadi sasaran dari pengobatan itu adalah warga RT 14/RW03 Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang pada Jumat, 22 Juli 2022.

Seperti yang disaksikan media ini ada sekitar 100-an lebih warga mendapat pelayanan itu. Warga begitu antusias dan bersyukur atas pengobatan gratis yang diberikan.

Dalam kesempatan itu, Dokter Christian Widodo menyampaikan limpah terima kasih atas partisiapasi warga yang begitu luar biasa dalam kegiatan pengobatan itu.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT ini mengatakan, kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di Kota Kupang.

“Ini adalah bentuk pelayanan kita kepada masyarakat karena di masa pandemi COVID-19 banyak orang yang takut berobat ke fasilitas kesehatan baik itu puskesmas maupun rumah sakit karena tertular penyakit sehingga kita menghadirkan pelayanan itu kepada mereka,”kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT ini.

Dia mengaku sudah beberapa kali melakukan pengobatan gratis di wilayah Oebufu namun dengan lokasi yang berbeda.

“Ke depan kita akan melakukan pengobatan lagi ini lokasi ini. Sekarang ini kita lagi keliling seluruh kelurahan yang ada,”ungkapnya.

Dirinya berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan di masa pandemi ini. Selain itu pemerintah juga harus gencar mensosialisasikan BPJS Kesehatan penerima bantuan iuran itu lebih aktif lagi agar masyarakat tahu untuk mengurusnya.

“Kita minta pemerintah untuk lebih aktif sosialisasikan BPJS Kesehatan bagi para penerima agar mereka lebih tahu bagaimana mengurusnya supaya bisa mendapat kartu BPJS Kesehatan gratis namanya Penerima Bantuan Iuran (PBI). Karena ada kuotanya di Dinas Sosial Kota Kupang asal mereka sudah terdaftar dalam data terpadu keluarga sejahtera (DTKS) tinggal input di kantor BPJS Kesehatan dan memdapat kartu gratis hanya selama ini banyak warga yang belum tahu,”pungkasnya. (Hiro Tuames)