Tiga Atlet ACT Kejati NTT Berhasil Sabet Medali Emas di Turnamen JCCTC

oleh -149 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Tiga atlet Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) Kejati NTT berhasil menyabet tiga medali emas dalam kejuaraan taekwondo ‘Jakarta Collaboratoin City Taekwondo Chalenge’ atau JCCKC yang berlangsung pada tanggal 6-7 Agustus 2022 di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Pada kompetisi tingkat nasional ini, Dojang ATC mengirimkan 4 atlet, dan pada pertandingan hari pertama, Sabtu (6/8/2022), pelatih Melani Angsar menurunkan tiga atlet terbaiknya, yaitu Intan Aminarti di kelas Under 49 kg senior putri.

Intan yang tampil berlaga dengan performa terbaik, sukses menyabet medali emas di partai final mengalahkan atlet DKI Jakarta, F. Alamanda Putri asal Fokus Club.

Sementara atlet Aura Angsar di kelas Under 41 kg Cadet Putri juga menyumbang medali emas untuk ATC, setelah memenangkan partai final melawan atlet DKI Jakarta, Keysha Aulia Syazwina.

Atlet ATC Kejati NTT lainnya, Hikmah Nur Syadia di kelas Under 47 kg Cadet Putri menyabet medali emas, setelah berhasil di partai final mengalahkan atlet DKI Jakarta, Nabila Hana Putri asal Moners Club.

Sedangkan, pada hari kedua, Minggu (7/8/2022) esok, Dojang ATC akan menurunkan satu atlet, yaitu Yasvin Mahben yang akan bertanding di kelas Under 54 kg Putra Senior.

Kemenangan ini sekaligus menambah koleksi medali bagi ATC Kejati NTT.

Sang pelatih, Melanie Angsar, mengaku bangga dengan penampilan anak-anak asuhannya.

“Kami berharap satu atlet yang tersisa juga bisa mengikuti jejak tiga atlet yang sudah meraih medali emas,” kata Melani yang juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Daerah Kabupaten Kupang itu.

Untuk diketahui, Intan Aminarti dan Yasvin Mahben juga merupakan atlet PPLP dan PPLD Binaan Dispora Provinsi NTT.

sebelumnya, Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) Kejati NTT mengirimkan empat atlet terbaiknya dalam turnamen taekwondo tingkat nasional, yaitu Jakarta Collaboration City Taekwondo Challenge 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 5-7 Agustus 2022 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Tim Dojang ATC dilepas oleh Kajati NTT Hutama Wisnu, SH.,MH., Selasa (2/8/2022) sore.

Empat atlet ATC masing-masing, Yasvin Mahben (Under 54kg Senior Putra), Intan Aminarti (Under 49kg Senior Putri), Aura Angsar Under 41kg (Cadet Putri), dan Hikmah N. Syadia Under 47kg (Cadet Putri).

Selama pertandingan di Jakarta, keempat atlet ATC akan didampingi oleh pelatih Melania Angsar.

Saat silaturahmi sekaligus pelepasan tim ATC di ruang Kajati NTT, keempat atlet didampingi oleh pelatih Dudi Baranuri, Agus Z.E. Petrusz, dan Melani Angsar.

Kajati NTT Hutama Wisnu pada kesempatan itu, memberikan dukungan penuh kepada tim dojang ATC, khususnya keempat atlet yang akan berlaga di Jakarta.

Kajati pada kesempatan itu juga memberikan dukungan dana kepada keempat atlet sebagai spirit agar dapat menunjukkan performa terbaik, dan bisa meraih juara di turnamen tersebut.

“Selamat bertanding, semoga dapat menunjukkan performa terbaik, dan pulang membawa juara dan mengharumkan nama dojang ATC. Tetap jaga kesehatan dan junjung tinggi sportivitas selama bertanding,” pesan Kajati yang didampingi Asisten Pembinaan Juli Isnur, SH.,MH., dan Kabag Tata Usaha Anton Londa, SH.,MH.

Sementara, perwakilan pelatih dojang ATC, Dudi Baranuri, pada kesempatan itu, mengusulkan agar jika dimungkinkan, seluruh Kejari di NTT dapat dibentuk dojang taekwondo.

Bak gayung bersambut, usulan ini pun langsung mendapat respon positif dari orang nomor satu korps Adhyaksa di NTT itu.

Untuk itu, Kajati NTT melalui Asisten Pembinaan, nantinya akan mengeluarkan surat kepada seluruh Kajari di NTT untuk mendorong pembentukan dojang taekwondo.

Tidak hanya itu, Kajati Wisnu juga berjanji akan menyiapkan sebuah ruangan untuk digunakan sebagai sekretariat dojang ATC. (Humas Kejati NTT/HT)