DPW PSI NTT Dinyatakan Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

oleh -197 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT menyatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) memenuhi syarat dan lolos Verifikasi Faktual.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Thomas Dohu menyampaikan PSI NTT telah dilakukan verifikasi faktual dan berdasarkan hasil verifikasi administrasi, sesuai dengan faktualnya.

“Kami tadi hadir tim lengkap dari KPU didampingi Ketua Bawaslu dan timnya, keadaan faktual sesuai dengan berkas lembar kerja yang kami download dari sipol. Prosesnya berjalan lancar dan nanti hasil verifikasi ini akan kami unggah ke sipol,” kata Thomas Dohu kepada media ini, Minggu 16 Oktober 2022 di Sekretariat DPW PSI NTT.

Sementara itu, Ketua Bawaslu NTT, Nonato Sarmento yang menyaksikan proses verifikasi tersebut menyampaikan bahwa secara umum proses verifikasi faktual berjalan lancar.

Dari sisi Domisili Sekretariat DPW PSI NTT sudah sesuai, dan kelengkapan serta kelayakan kantor juga sudah sangat layak.

Sedangkan dari sisi keterwakilan perempuan dalam kepengurusan sudah melebihi jumlah 30 persen, dimana pengurus DPW PSI NTT terdiri dari 7 orang, 3 perempuan dan 4 orang laki-laki.

Sementara itu Ketua DPW PSI NTT, dr. Christian Widodo menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPU bersama timnya dan Ketua Bawaslu NTT yang juga hadir bersama timnya yang telah melakukan verifikasi faktual untuk PSI NTT.

“Kami berterima kasih kepada KPU Dan Bawaslu sudah hadir Untuk malakukan verifikasi faktual ke kantor DPW PSI hari ini, hal ini juga merupakan komitmen KPU dan Bawaslu dalam mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil serta bermartabat sehingga hari ini PSI NTT didatangi untuk melihat langsung keadaan kantornya, dan dari KPU mapun Bawaslu sudah mengambil gambar struktur organisasi DPW, foto Presiden dan Wakil Presiden dan lambang negara Burung Garuda,” ujar dr. Christian Widodo.

Karena telah dilakukan verifikasi faktual, Christian Widodo menyatakan PSI baik dari DPP, DPW hingga DPD dan DPC akan hadir di tengah masyarakat dengan semangat solidaritas untuk melakukan hal-hal baik bagi masyarakat.

“Kami hadir kerja untuk rakyat. Oleh karena itu mari kita sama-sama memenangkan PSI pada Pemilu 2024 mendatang sehingga orang-orang baik kita tempatkan di lembaga DPR untuk melakukan hal-hal baik bagi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (Rafael/HT)