Ketua Dewan Pembina PSI NTT Salurkan Bantuan Beasiswa Solidaritas bagi Dua Mahasiswa Unkriswina Sumba

oleh -326 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Dalam mendukung dunia pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ketua Dewan Pembina DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sis Jane Natalia Suryanto menyalurkan bantuan beasiswa solidaritas kepada dua orang mahasiswa Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba selama empat (4) tahun.

“Beasiswa full selama empat tahun akademik. Ini merupakan program beasiswa solidaritas rutin setiap tahun dari saya bekerja sama dengan Universitas Kristen Wira Wacana Sumba,”kata Sis Jane Suryanto ketika dihubungi wartawan pada Sabtu, 01 April 2023.

Dengan berpedoman pada motto ‘Education is the most powerfull weapons which you can use to chage the world” dari Nelson Mandela, Jane Natalia memberikan ucapan selamat kepada dua orang mahasiswa yang berhasil menjadi penerima beasiswa solidaritas darinya.

“Selamat untuk penerima Beasiswa Solidaritas 2023 Jane Natalia Suryanto kepada Edwin Yendri Tamu Umbu mahasiswa Program Studi Agroteknologi dan Fitrisia Mburu Indju mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Perikanan,”ungkapnya.

Dikatakan, selama beberapa tahun terakhir ini dirinya secara rutin memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak yang cerdas namun secara ekonomi kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Saya merasa bahagia bisa memberikan kesempatan kepada dua anak muda ini untuk bisa melanjutkan pendidikan sampai tamat atau wisuda tanpa hambatan akibat kekurangan biaya,”ucap Sis Jane sekaligus Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI periode 2024-2029 Dapil NTT II.

Jane Natalia juga membeberkan beberapa kategori penerima beasiswa Solidaritas yang akan diberikan kepada calon penerima.

“Kategorinya adalah mahasiswa Unuversitas Kristen Wira Wacana Sumba anggkatan 2022, berprestasi secara akademik dibuktikan dengan transkrip nilai Semester I, tidak sedang atau akan menerima beasiswa dari sumber lain dan komitmen tinggi untuk menyelesaikan studi tepat waktu,”bebernya.

Dengan beasiswa solidaritas yang diberikan, dirinya ingin agar pendidikan dapat dijangkau oleh masyarakat luas.

“Adapun keuntungan yang diperoleh dari Beasiswa Solidaritas dari saya yaitu beasiswa diberikan hingga menyelesaikan studi selama empat tahun dan berpeluang mengikuti program pengembangan diri,”pungkasnya. (Hiro Tuames)