Pulau Timor Diklaim Suatu Kelak Bakal jadi Daerah Paling Maju di NTT bahkan Dunia

oleh -335 Dilihat

Suara-ntt.com, Oelamasi-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengklaim bahwa Pulau Timor suatu kelak nanti bakal menjadi daerah yang paling maju dan sejahtera di NTT, Indonesia bahkan dunia.

Kalian amati yah, Pulau Timor yang kita diami ini merupakan sebuah pulau yang sangat indah dengan kekayaan yang sangat banyak dan beragam didalamnya. Suatu saat nanti pulau ini akan menjadi pulau termaju dan paling sejahtera di NTT,  Indonesia, bahkan di dunia. Kuncinya apabila pulau ini dapat dikelola dengan benar oleh manusia yang punya intelektual  tinggi dengan karakter yang unggul,” kata Gubernur VBL ketika melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri I Amabi Oefeto Timur Kabupaten Kupang pada Senin, 10 April 2023.

“Nah untuk mengerjakan itu semua, sangatlah dibutuhkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang hebat dari kalian. Dari kalianlah sebagai pemilik masa depan Pulau Timor. Pulau ini akan mampu mensejahterakan kalian semua, asalkan kalian mampu mengelola semua ini dengan pengetahuan yang tinggi dan keterampilan yang dimiliki,“ungkapnya.

Viktor mengatakan, SMK Negeri I Amabi Oefeto Timur harus menjadi tempat yang terbaik untuk melatih setiap siswa dan semua tenaga kependidikan didalamnya untuk bisa hidup menyatu dengan alam di Pulau Timor ini.

“Pulau Timor ini kaya dengan berbagai sumber daya alam, ada kelor, gewang, cendana, kusambi, asam, faloak dan masih banyak sekali kekayaan alam lainnya. Semua kekayaan ini ada di depan mata kita, namun sayangnya kekayaan yang sangat banyak di pulau ini, belum dikelola dengan baik. Hal ini menjadikan pulau ini masih jauh tertinggal dengan Pulau Flores sekitar 50 tahun tertinggal menurut pengamatan saya,”ujarnya.

“Dan saya berharap dari sekolah ini harus lahirkan pemimpin baru yang cerdas yang kelak bisa memajukan pulau ini. Tingkatkan kerja kolaborasi di sekolah ini agar bisa cepat mengejar ketertinggalan. Kolaborasi itu juga harus dengan input pengetahuan  yang tinggi dan disiplin dalam belajar dan bekerja. Sekolah ini juga harus punya kontribusi nyata dalam mengatasi kemiskinan dan stunting di Pulau Timor ini,”tambahnya.

Lebih lanjut dia meminta para siswa di SMK Negeri I Amabi Oefeto harus bisa menjadi manusia NTT yang mandiri, tangguh dan hebat agar bisa merubah dunia ini. (HT)