Awang Tegaskan Capres Ganjar Pranowo selalu di Hati Kader PAN NTT

oleh -164 Dilihat

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro Serahkan Berkas Bacaleg Provinsi kepada KPU NTT pada Jumat, 12 Mei 2022. (Foto Hiro Tuames)

Suara-ntt com, Kupang-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Awang Notoprawiro menegaskan dukungan untuk calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang nama Ganjar Pranowo tidak berubah selalu di hati kader PAN NTT.

“Dukungan kita untuk Ganjar tidak berubah dan mendorongnya sebagai calon presiden. Mudah-mudahan Insya Allah, puji Tuhan DPP PAN akan segera memutuskan arahnya ke Ganjar,”tegas Awang kepada wartawan usai melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi NTT periode 2024-2029 di Kantor KPU NTT pada Jumat, 12 Mei 2023.

Untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, Awang menjelaskan pihaknya selalu lebih mengutamakan kader PAN. Jika tidak ada kader maka akan dilakukan survei dan berkolaborasi dengan partai lain untuk menentukan calon kepala daerahnya.

“Selama saya menjabat sebagai Ketua DPW PAN NTT lebih utamakan kader PAN. Kalau kader tidak ada apa boleh buat kita harus lakukan survei dan koalisi dengan partai lain. Tapi kita tetap utamakan kader PAN,”ungkap Awang yang akan kembali maju sebagai calon DPR RI dari Dapil NTT II.

Dikatakan, dalam tahap pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT kuota perempuan mencapai 30 persen bahkan lebih.

Dia mengaku bahwa ada dapil di NTT semua bacalegnya adalah perempuan bahkan kader laki-laki tidak mau mencalonkan diri dalam pileg 2024. Namun ia tidak menyebutkan daerah tersebut.

“Ada dapil di NTT semua bacalegnya perempuan. Tapi saya tidak sebutkan karena itu rahasia,”bebernya.

Ia menyampaikan semua berkas bacaleg provinsi yang diserahkan ke KPU NTT tidak ada persoalan.

“Terimakasih banyak kepada teman teman media. Perlu saya sampaikan bahwa bacaleg PAN provinsi dari Dapil I sampai Dapil 8 diterima oleh KPU NTT. Kami Siap untuk berlomba agar semua dapil bisa berbuah hasil di semua dapil,” ujarnya.

Lebih lanjut Awang menyebut jika target PAN NTT untuk DPR Provinsi NTT dari 6 menjadi 8 kursi.

“Mudah mudahan bisa lebih.
Semua aturan dari KPU maupun bawaslu kami akan mentaati dengan sepenuhnya.  Harapan NTT bisa menjadi NTT damai seperti yang sudah dikumandangkan selama ini. Semua caleg kita memiliki berbagai latar belakang. Ada mantan bupati walikota ada mantan birokrat. PAN adalah partai nasionalis religius,”ujarnya.

“Kita selalu menerima semua kader dari mana saja karena PAN merupakan partai Nasionalis dan Relegius. Dan saya akan maju lagi sebagai calon DPR RI di pileg 2024 mendatang,”imbuhnya. (Hiro Tuames)