Korwas Dinas P dan K NTT Dorong SMAN 1 Taebenu jadi Akreditasi A

oleh -423 Dilihat

Suara-ntt.com, Oelamasi-Koordinator Pengawas (Korwas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Stef Tallo mendorong Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Taebenu Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) agar bisa terakreditasi A.

Untuk diketahui saat ini, SMAN 1 Taebenu masih akreditasi B sehingga diharapkan sekolah tersebut bisa meningkat ke A.

“Kita berharap akreditasi sekolah ini meningkat dari B ke A. Sementara kita masih menunggu hasil pengumuman. Mudah-mudahan hasilnya lebih baik. Kemarin akreditasi B dan kira berharap Akriditasi A,”kata Stef dalam acara Gebyar Pameran Kewirausahaan Projek, Penguatan, Profil, Pelajar dan Pancasila (P5) SMA Negeri 1 Taebenu pada Selasa, 13 Juni 2023 lalu.

“Jika akriditasi A maka itu adalah ideal dan menjadi dambaan dari semua lembaga pendidikan di NTT,”ungkapnya.

“Oleh karena itu kita harus promosikan sekolah ini sehingga anak-anak juga jaga diri dan almater sekolah ini,”tambahnya.

Stef mengatakan, sebagai pelajar harus lebih giat belajar untuk kembangkan semua potensi yang ada. “Dan Desa Baumata Timur sangat mengharapkan partisipasi adik-adik semua dalam membangun daerah ini,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia meminta kepala sekolah dan para guru untuk mengimplementasikan semua kebijakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT. Dan kegiatan ini merupakan penutup dari tahun pelanjaran 2022/2023. (Hiro Tuames)