Festival Seni Budaya Kupang Doldolu Digelar Selama Satu Minggu

oleh -169 Dilihat

Suara-ntt com, Kupang-Festival Seni Budaya bertajuk Kupang Doldolu digelar selama satu minggu di Halaman Kantor Gubernur Provinsi NTT sejak Sabtu, 22 Juli 2023.

Kegiatan pentas seni budaya tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Kupang bersama Bank BTN dan Yayasan Bakti. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bank BTN ke-73 dan memeriahkan Festival Forum Kawasan Timur Indonesia (KTI) ke IX tahun 2023 yang menjadikan Kota Kupang sebagai tuan rumah pada 26-27 Juli 2023 mendatang.

Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam festival yang merupakan bagian dari upaya percepatan pembangunan daerah menuju Kota Kupang yang beraktivitas selama 24 jam.

Dia optimis kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta membangun kebersamaan dan kekerabatan, sehingga masyarakat bisa bergandengan tangan memajukan Kota Kupang.

Ia berharap masyarakat dan seluruh pegawai di lingkup Pemkot Kupang mau memanfaatkan even ini dengan baik. Selain pentas seni budaya, dalam festival ini juga digelar Expo UMKM dan Expo Properti, tempat masyarakat bisa mendapat informasi tentang produk-produk rumah layak huni di Kota Kupang.

Pada kesempatan yang sama George menambahkan lewat even seperti ini, Pemkot Kupang ingin memberi ruang seluasnya kepada perbankan dan dunia usaha untuk mengambil peran menjadikan Kota Kupang maju lebih cepat sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Mari bergandengan tangan membuat perubahan dan penataan yang lebih baik,”katanya ketika membuka kegiatan itu.

Harapan yang sama juga disampaikan Deputi Branch Manager Business BTN Kantor Cabang Kupang, Aryo Danardono. Dia berharap event yang akan berlangsung selama satu minggu ini dapat mendapat tanggapan positif dari masyarakat NTT pada umumnya dan Kota Kupang khususnya, baik dari segi budaya maupun perekonomian.

Dia juga berharap semoga kolaborasi Bank BTN bersama Pemerintah Kota Kupang tidak sampai di sini saja tetapi tetap berlanjut di tahun berikutnya.

Lebih lanjut disampaikan ada kurang lebih 37 UMKM dan 20 developer yang ikut serta meriahkan Festival Kupang Doldolu ini. Di antaranya binaan Bank BTN dan Dinas Perindustrian Kota Kupang sebanyak 21 UMKM, binaan Dinas Pariwisata Kota Kupang sebanyak 15 UMKM serta 20 developer. (PKP_eh)