14 Kecamatan di Kabupaten Kupang Dilaporkan Terdampak dari Gempa Bumi Magnitudo 6,6

oleh -181 Dilihat

Suara-ntt.com, Oelamasi-Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang dampak dari bencana gempa bumi dengan magnitudo 6,6 pada Kamis pukul 05.04 WITA yang pusatnya berada di darat pada kedalaman 25 kilometer arah Tenggara Kupang menyebabkan 14 dari
24 kecamatan di Kabupaten Kupang terdampak.

Dari 14 Kecamatan yang terdampak meliputi 27 Desa/Kelurahan, 520 Masyarakat (Jiwa), 104 Unit Rumah Penduduk, 11 unit Fasilitas Umum dan 29 unit Gedung Perkantoran.

Berdasarkan informasi tersebut Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake bersama tim dari Pemerintah Provinsi meninjau lokasi yang terdampak pada Jumat, 3 November 2023.

Hal itu dilakukan untuk melihat data terkait titik lokasi gempa, jumlah korban dan dampak gempa serta secara langsung mengecek kondisi fasilitas umum dan rumah penduduk yang terkena dampak kerusakan yang ditimbulkan karena bencana gempa bumi tersebut.

Wilayah yang ditinjau Penjabat Gubernur NTT bersama tim dan Bupati Kupang, Korinus Masneno adalah SMP Negeri 3 Kupang Tengah Satu Atap Oelpuah Kecamatan Kupang Tengah, SD Negeri Kuannunuh di Desa Bokong Kecamatan Taebenu dan Rumah Warga di Desa Retrain Kecamatan Amarasi Selatan. (Hiro Tuames)