OMK se-Kota Kupang Gelar Rekoleksi di Akhir Tahun 2023

oleh -254 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Orang Muda Katolik (OMK) Kota Kupang mengadakan rekoleksi akhir tahun bersama di Gereja Paroki St. Gregorius Agung Oeleta pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Orang Muda Katolik dari setiap Paroki dan Kuasi Paroki dalam Wilayah Kota Kupang RD. Jefry Nome memberi kesan akhir tahun yang istimewa sebagai pemberi rekoleksi bagi Orang Muda Katolik se-Kota Kupang di bawah tema, “Kesadaran Diri: Kado Natal Bagi orang Muda Katolik.”

Dalam sambutan pembukaan Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang, RD Longginus Bone menekankan militansi orang muda yang perlu selalu diperkuat oleh perjumpaan-perjumpaan iman sebagai orang muda Katolik agar tidak mudah tergiur dengan tawaran iman dan ajaran lain dengan berbagai alasan.

Romo Jefry Nome sebagai pemberi rekoleksi menambakam bahwa Gereja Katolik adalah ibu dari Orang Muda artinya orang muda bukan objek dari Gereja tetapi tubuh dari Gereja itu sendiri. Selain sadar diri, Orang Muda Katolik juga perlu melakukan disermen (pembenahan roh) diri.

Pembenahan roh berguna agar orang Muda Katolik tidak mudah dipengaruhi oleh faktor eksternal dari luar diri yang kemudian salah dalam orientasi hidup bahkan salah menyikapi masalah-masalah yang ada. *****