Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog Tenau

oleh -197 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Setelah memantau perkembangan harga komoditi pasar di Pasar Inpres Naikoten 1 Kupang, Penjabat Gubernur NT, Ayodhia Kalake beserta rombongan kemudian bergerak menuju Gudang Bulog Tenau Alak.

Kunjungan Penjabat Gubernur bersama rombongan dalam rangka memantau dan memastikan stok ketersediaan beras.

“Kita pastikan ketersediaan stok beras dan bisa mencukupi sampai bulan ramadhan. Kita harapkan tidak ada kendala apapun sehingga dapat memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat,”kata Ayodhia Kalake.

Pada kesempatan tersebut dia juga menanyakan kesediaan beras di Flores, Sumba dan Alor dan wilayah yang lain kepada Kepala Bulog NTT, Himawan Nugraha.

Menurut data yang diberikan Kepala Bulog NTT, Himawan Nugraha, total stok beras secara keseluruhan di NTT mencapai 14.000 ton. Yang tersedia di gudang bulog Alak sejumlah 2.700 ton.

Stok yang masih dalam perjalanan sejumlah 51.000 ton ditambah sisa kuota impor 15.000 ton.

Untuk diketahui usai meninjau Gudang Bulog Alak, Penjabat Gubernur melanjutkan kunjungan ke Peternakan Ayam KUB di Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang serta melihat langsung contoh kolam budidaya ikan Nila di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Pada kunjungan itu Penjabat Gubernur didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT Ny. Sofian Milawati Kalake, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT Agus Sistyo Widjajati dan Ketua Kadin NTT Boby Lianto, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT, Flouri Rita Wuisan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Frederik C. P. Koenunu, Plt. Kepala Biro Perekonomian Administrasi Pembangunan Setda Alexander Koroh, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Prisila Q. Parera.****