Dua Persoalan Ini Bakal Diperjuangkan Selly Ngganggus di Gedung Sasando DPRD NTT

oleh -312 Dilihat

Marselinus Anggur Ngganggus (Foto Istimewa)

Suara-ntt.com, Kupang-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih periode 2024-2029, Marselinus Anggur Ngganggus bertekad untuk memperjuangkan dua persoalan yang dianggap krusial di gedung Sasando DPRD NTT bila sudah resmi dilantik.

Menurutnya kedua persoalan yang dianggap krusial tersebut yakni pendidikan dan kesehatan yang merupakan aspirasi warga Kota Kupang ketika melakukan kampanye atau pertemuan.

Beliau mengaku selama masa kampanye dirinya mengunjungi kurang lebih 900 titik di Kota Kupang

“Saya bersyukur selama masa kampanye saya jalan kurang lebih 900 titik di Kota Kupang dan itu bisa lewati dengan baik. Dari 900 titik pertemuan itu saya temukan ada begitu banyak aspirasi yang masyarakat sampaikan. Dan kalau saya mau kelompokkan ada begitu banyak persoalan. Tapi ada dua persoalan yang masyarakat keluhkan yakni masalah kesehatan dan pendidikan,”kata Selly kepada wartawan di depan Kantor KPU NTT pada Rabu, 6 Maret 2024 sore.

Dijelaskan, masalah kesehatan yang disampaikan oleh masyarakat karena mereka tidak mempunyai kartu BPJS Kesehatan kemudian soal beasiswa pendidikan untuk siswa SMP, SMA sampai perguruan tinggi. Disamping itu ada persoalan lain seperti infrastruktur akan tetapi tidak terlalu banyak

“Paling banyak aspirasi yang disampaikan oleh mereka adalah masalah kesehatan dan pendidikan. Dengan adanya aspirasi dari masyarakat di 900 titik ini maka saya secara pribadi mungkin dua persoalan itu menjadi konsep saya untuk diperjuangkan di lembaga terhormat DPRD Provinsi NTT,”ungkapnya.

Dikatakan, untuk menjangkau 900 titik pertemuan itu dibutuhkan waktu kurang lebih 1 tahun 2 bulan. Dan itu juga tidak semua titik dikunjungi. Karena di Kota Kupang ada sekitar 1.339 RT yang tersebar di 51 kelurahan.

“Dan tidak semua titik saya jangkau,”ucapnya.

Lebih lanjut kata dia berkaitan dengan komisi dan alat kelengkapan semua akan berproses berdasarkan keputusan partai. Apalagi dirinya orang baru di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sehingga mengikuti proses yang ada. Dengan demikian, keseimbangan partai tetap terjalin dengan baik sehingga apapun tugas yang berikan oleh partai akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kami dari PKB ada tujuh kursi di DPRD NTT untuk periode 2024-2029 sehingga kerjasama lintas komisi ini pasti tidak terlalu sulit karena kami pasti saling koordinasi satu sama lain,”tandasnya.

Dia menambahkan, meskipun dirinya baru bergabung dengan PKB namun dalam obrolan dan diskusi dengan semua pengurus dan kader partai mempunyai pikiran yang sama demi kesejahteraan rakyat.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pendukung yang telah bekerja keras tanpa pamrih dan memperoleh hasil yang maksimal.

“Atas nama pribadi, istri, keluarga dan semua tim menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pendukung yang telah mendukung saya tanpa pamrih. Dalam kesempatan saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama 1 tahun lebih ini ada kata maupun tindakan yang menyakiti dan melukai perasaan bapak/mama, kakak/adik dan basaudara semua saya mohon maaf. Tetapi yang pasti suara dan dukungan dari basaudara semua dengan sepenuh hati maka saya akan berjuang dan berkarya sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya,”pungkasnya. (Hiro Tuames)