PSI jadi Rebutan Balon Kepala Daerah di Kabupaten Kupang

oleh -250 Dilihat

Keterangan Foto: Bakal Calon Bupati Kupang, dr. Mese Ataupah Serahkan Berkas ke Ketua DPD PSI Kabupaten Kupang, David Daud. (Foto Istimewa)

Suara-ntt.com, Oelamasi-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi partai seksi yang menjadi rebutan bakal calon (balon) Bupati maupun Wakil Bupati Kupang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Hal itu terbukti dan terlihat dalam sehari ada 3 kandidat bakal calon Bupati Kupang yang mendaftar.

Dari 3 bakal calon Bupati Kupang ada satu bakal calon Bupati yang mendaftarkan diri dengan bakal calon Wakil Bupati Kupang, yaitu paket KORSA (pasangan bakal calon Bupati, Korinus Masneno dan bakal calon Wakil Bupati Kupang, Silvester Banfatin).

Sementara 2 kandidat bakal calon Bupati Kupang, Jerry Manafe dan Mese Ataupah melamar ke PSI secara perorangan belum ada bakal calon Wakil Bupati Kupang.

Untuk diketahui bahwa PSI Kabupaten Kupang menjadi incaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati karena dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024, partai yang berlambang mawar merah ini memperoleh tiga kursi dengan jumlah suara 18 ribu lebih.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Kupang, David Daud  mengatakan bahwa hari ini ada 3 kandidat bakal calon Bupati yang mendaftar di PSI.

“ Tadi yang melamar Pak Korinus yang didampingi bakal calon Wakil Bupati Kupang, Silvester Banfatin dan bakal calon Bupati Kupang, Pak Jerry Manafe dan Pak Mese Ataupah,” kata David kepada wartawan usai pendaftaran bakal calon kepala daerah di Sekertariat DPD PSI Kabupaten Kupang yang berlokasi di Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah pada Senin (22/4/24).

Dijelaskan, PSI merupakan partai terbuka untuk umum sehingga membuka diri bagi putra-putri Kabupaten Kupang yang ingin mengambil bagian dalam perhelatan lima tahunan itu.

Dikatakan, semua kandidat yang mendaftar telah membawa syarat pendaftaran yang telah ditentukan. Dan setelah pendaftaran semua berkas di kirim ke PSI Provinsi dan selanjutnya diteruskan ke DPP PSI.

“ Kita hanya terima, sementara untuk seleksi dan penetapan merupakan kewenangan DPP PSI,”ungkap David. ***