Di Momen Ultahnya, Merry Salouw Daftar sebagai Balon Wali Kota Kupang di Partai Gerindra

oleh -194 Dilihat

Keterangan Foto: Balon Wali Kota Kupang, Merry Salouw Daftar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Kupang pada Senin, 13 Mei 2024. (Foto Hiro Tuames)

Suara-ntt.com, Kupang-Bakal Calon Wali Kota Kupang, Merry Salouw didampingi Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Gerindra Ricard Odja memilih mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Kupang di momen hari ulang tahunnya
di Kantor Sekretariat Partai Gerindra Kota Kupang pada Senin, 13 Mei 2024.

Merry mengatakan, dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran dari 30 April 2024 lalu. Dan waktu itu berpesan kepada Ketua Bappilu Partai Gerindra Kota Kupang untuk mendaftar di 13 Mei 2024 sesuai tanggal ulang tahunnya.

“Hari ini (Selasa, 13 Mei 2024) baru mau mendaftar sesuai momen hari ulang tahun saya. Siapa tahu di momen ultah ini saya mendapat restu dari pak Prabowo Subianto,”ungkap Merry disambut tepuk tangan dari tim dan pengurus Partai Gerindra Kota Kupang.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang sudah membuka ruang kepada kader internal partai ikut berpartisipasi dalam pilkada Kota Kupang.

Dirinya mengaku sudah berkarya di Partai Gerindra sudah 15 tahun dan ini merupakan kesempatan untuk terlibat dalam hajatan politik lima tahunan itu.

Ia akan mengikuti semua mekanisme di partai dan proses survey sehingga mengharapkan masyarakat bisa menetukan calon-calon pemimpin yang bisa memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan.

Dikatakan jika dalam proses ini dan dirinya mendapatkan SK dari DPP Partai Gerindra sebagai calon Wali Kota Kupang maka paketnya diberi nama tagline ‘Romantis’.

“Jadi Kota Kupang ini harus dibuat jadi Romantis karena yang ada di kota ini dihuni oleh masyarakat dari berbagai daerah, suku, ras dan agama sehingga tidak ada perbedaan di kota ini,”kata mantan Anggota DPRD Kota Kupang periode 2014-2019 ini.

Dalam kesempatan itu meminta agar kaum perempuan diberi ruang untuk berpartisipasi dalam hajatan politik lima tahunan itu.

Dijelaskan, saat ini sudah membangun komunikasi politik dengan partai lainnya seperti dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saat ini kita sudah bangun komunikasi politik dengan PKB kemudian kita akan melakukan komunikasi lagi dengan partai-partai lainnya,”ucapnya.

“Untuk diketahui kita Partai Gerindra punya lima kursi nanti kita bangun komunikasi lagi dengan partai lain sudah saling melengkapi. Karena untuk mengusung pasangan calon di pilkada Kota Kupang dibutuhkan 8 kursi,”tambahnya.

Lebih lanjut kata dia, apapun keputusan dari DPP Partai Gerindra dirinya siap untuk menerima dan memenangkan calon yang diusung oleh partai ini.

Sementara itu Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilijawa mengatakan, tekad dan komitmen dari Partai Gerindra adalah mengkaderkan pengurus partai untuk mempersiapkan menjadi seorang pemimpin baik dilevel kabupaten/kota, provinsi maupun nasional.

“Di Pilkada 2024 ini kita memang memberikan perhatian secara serius bagaimana memberi ruang kepada kader partai untuk terlibat dalam hajatan politik ini. Dan kita sudah membuka pendaftaran gelombang pertama mulai tanggal 23-30 April 2024 untuk kader-kader internal partai. Sejauh ini sudah ada tiga bakal calon Wali Kota Kupang yang mendaftar yakni saya sendiri (Isodorus Lilijawa), Serena Francis dan Merry Salow,”ungkap Isodorus.

Dijelaskan, hal yang paling penting adalah partai ini tidak bisa diberikan kepada orang-orang eksternal harus dipimpin oleh kadernya sendiri.

“Kita tidak bisa diberikan partai ini kepada orang-orang luar yang hanya datang sekedar ambil kursinya untuk kepentingan politik. Tap kita harus dorong kader-kader kita untuk maju. Dan salah satu kader terbaik perempuan kami yang sudah 15 tahun mengabdi di Partai Gerindara adalah Merry Salow,”tegasnya.

“Kita akan mendukung beliau dan berproses sesuai mekanisme partai. Tentu komunikasi politik dengan partai-partai lain dan calon lain terus dilanjutkan. Karena tahap selanjutnya akan dilakukan survey, fit and proper test dan lain sebagainya,”ungkapnya.

“Terima kasih untuk ibu Merry yang sudah mengambil bagian dalam proses ini. Dan ini luar biasa karena lima tahun menjadi anggota DPRD Kota Kupang dan hari ini masih setia bersama Partai Gerindra. Dan ini patut kita beliau hargai beliau untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kupang,”tambahnya. ***