Sambut Idul Adha, Bank NTT Serahkan Enam Ekor Sapi Qurban

oleh -558 Dilihat

Keterangan Foto: Pelaksana Tugas Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing Serahkan Hewan Qurban kepada perwakilan Pengurus Masjid di Kota Kupang pada Minggu, 16 Juni 2024. (Foto Hiro Tuames)

Suara-ntt.com, Kupang-Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 2024 yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT menyerahkan enam ekor sapi qurban bagi enam Masjid di Kota Kupang dan sekitarnya.

Keenam ekor sapi qurban tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Yohanis Landu Praing kepada perwakilan Pengurus Masjid yang ada di Kota Kupang di pelataran halaman Kantor Pusat Bank NTT pada Minggu, 16 Juni 2024.

Penyerahan hewan qurban tersebut sebagai wujud tolerasi akan kehidupan umat beragama di Provinsi NTT.

Menurut Pelaksana Tugas Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing ada dua makna terkandung dalam perayaan Idul Adha 2024 yang memiliki beberapa keyakinan iman dalam kehidupan umat beragama.

Selain itu ikatan kekerabatan dan kekeluargaan dalam kehidupan adalah hal mutlak sebagai dasar tolerasi dalam kerukunan hidup beragama.

“Dua hal ini yang sekiranya bisa menjadi landasan dalam kehidupan tolerasi sebagai hal mendasar dalam perjalanan hidup umat beragama,” ungkapnya.

Dirinya meminta agar pihak Pengurus Masjid sebagai penerima jangan melihat nilai dan besarnya sumbangan yang diberikan. Tetapi harus melihat hal ini sebagai bentuk dukungan Bank NTT dalam ikut menjaga kehidupan tolerasi umat beragama di NTT.

Acara penyerahan qurban tersebut dihadiri oleh seluruh seluruh pejabat Bank NTT serta perwakilan Pengurus Masjid Al Ikhlas Oepoi Kota Kupang, Baburahman Nusa Bunga, Masjid Al Barkah Naikolan Kota Kupang, Nurul Jadid Baubau, Masjid Al Barqah Tablolong, dan Masjid KH Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kota Kupang.

Koordinator Bidang Tabligh Masjid KH Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kupang, Farhan Suhadad, mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan hari Raya Qurban (Idul Adha)

Farhan mengatakan dengan adanya bantuan dari Bank NTT maka jumlah hewan qurban saat ini di masjidnya bertambah menjadi sembilan ekor dan jumlah itu akan bertambah yang akan disembelih pada Senin, 17 Juni 2024.

Dikatakan, penyerahan hewan qurban oleh Bank NTT dapat merangsang setiap orang untuk berbagi dengan sesama dalam keadaan apapun. “Semoga Bank NTT, semakin baik, semakin produktif dan terus melayani dengan lebih sungguh,” pungkasnya. ***