Nama Jane Natalia Suryanto Disebut Bakal Dampingi Melki Laka Lena di Pilgub NTT

oleh -265 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Dalam rapat konsolidasi pemenangan Partai Golongan Karya (Golkar) menyambut pilkada serentak bersama bakal calon kepala daerah (bacakada) nama Jane Natalia Suryanto dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) , Anita Nindya Mahenu (Partai Gerindra), dan Gabriel Abdi Kusuma Beri Bina ( Partai Gerindra) disebut bakal mendampingi bakal calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena (Melki Laka Lena) di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTT yang digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Sejauh ini sudah mengerucut ke tiga nama
atau tiga figur yang dinilai cocok bakal mendampingi Melki Laka Lena dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029. Ketiganya adalah Jane Natalia Suryanto (PSI), Anita Nindya Mahenu (Partai Gerindra) dan Gabriel Abdi Kusuma Beri Bina (Partai Gerindra).

“Sekarang sudah mengerucut menjadi tiga nama yang bakal mendampingi Pak Melki Laka Lena sebagai balon Wagub NTT,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Golkar NTT, Frans Sarong kepada wartawan di Hotel T-More Kupang pada Kamis (4/7/2024).

Sarong mengatakan,  wacana pendamping Melki Laka sebagai calon tunggal Partai Golkar berasal dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada pemilu presiden (Pilpres) lalu.

“Sebetulnya ada wacana dimana yang menjadi calon wakil pak Melki itu adalah bagian dari anak kandung KIM,” ujarnya.

Dikatakan balon Wakil Gubernur diharapkan bagian dari anak kandung KIM dan ada tiga nama tersebut.

“Itu nama yang bergulir dan merupakan anak kandung KIM,” tegas Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar Provinsi NTT itu.

Meski demikian, kata Sarong,  penentuan siapa Cawagub NTT yang bakal mendampingi Melki Laka Lena di Pilgub NTT merupakan kewenangan partai koalisi di tingkat DPP.

“Sejalan dengan komitmen pak Melki, semuanya didiskusikan dengan partai koalisi. Tapi tentu hulu dari partai koalisi ada di Partai Gerindra,” pungkasnya.

Tiga nama yang bergulir mendampingi Melki Laka Lena bukan sosok asing untuk masyarakat NTT. Anita Nidya Mahenu (35), misalnya, pernah maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Gerindra, daerah pemilihan (Dapil) NTT II,meliputi wilayah Pulau Timor, Rote, Sumba Raya dan Sabu Raijua.

Wanita asal Sumba yang penuh semangat ini biasa disapa Anita. Dia sudah sangat dikenal  warga empat kabupaten di Sumba  karena banyak mengukir nama dalam di dunia musik rohani sejak usia dini.

Gabriel Beri Bina juga sudah cukup dikenal sebagai anggota DPRD NTT tiga periode dari Partai Gerindra.  Beri Bina adalah putra Kabupaten Alor. Pada pileg 2024 Beri Bina maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

Sedangkan Jane Natalia Suryanto  dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pada pileg 2024  Jane maju sebagai  caleg DPR RI Dapil NTT 2 dan mendulang suara sangat signifikan.  Namanya sangat familiar dengan warga di Timor, Sumba, Rote dan Sabu Raijua. ***