Paket SOLID Bertekad Bakal Bawa Perubahan bagi Kabupaten Sabu Raijua

oleh -127 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Simon Dira Tome dan Dominikus Dadi Lado dengan tagline SOLID dipastikan melenggang mulus ke pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sabu Raijua setelah mendapat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Rekomendasi Partai NasDem untuk Pilkada Sabu Raijua diserahkan oleh Sekretaris DPW NasDem Provinsi NTT, Johanna Lisapally, di Kantor DPW NasDem NTT pada Jumat (26/7/2024).

Dalam kesempatan itu bakal calon Bupati Sabu Raijua, Simon Dira Tome menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Partai NasDem yang telah mempercayakan dirinya bersama Dominikus Dadi Lado untuk berkompetisi di Pilkada Sabu Raijua.

“Ini ibarat nutrisi baru bagi kami dalam pertarungan nanti. Kami berdua bertekad untuk membawa perubahan di Sabu Raijua,” tegas Simon kepada wartawan.

Dijelaskan bahwa kerja-kerja politik telah dilakukan oleh Paket SOLID, demikian juga komunikasi politik yang dibangun dengan partai lain, selain Golkar dan NasDem.

“Kalaupun terakhir hanya Golkar dan NasDem, kami tidak akan pernah patah semangat untuk memenangkan kontestasi ini,”ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua ini.

Dia mengungkapkan bahwa ada tiga sektor yang akan menjadi fokus atau perhatian utama dari Paket SOLID.

“Kami utamakan 3 sektor yakni, pertanian, kemaritiman, dan industri. Tiga sektor ini sudah cukup untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di Sabu Raijua,” sebutnya.

“Terima kasih atas kepercayaan Partai NasDem. Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan apa yang disampaikan. (Komitmen) ini juga sebagai ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh NasDem,” tandasnya.

Senada, bakal calon Wakil Bupati Sabu Raijua, Dominikus Dadi Lado juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai NasDem kepadanya untuk mendampingi Simon Dira Tome di Pilkada Sabu Raijua.

“Kepercayaan ini adalah sesuatu yang luar biasa, yang saya dapatkan dalam perjalanan karier politik saya. Saya merasa bangga sekali bisa berada dalam keluarga besar NasDem untuk bersama-sama memperjuangkan perubahan, khususnya perubahan di Kabupaten Sabu Raijua ke arah yang lebih baik,” ungkapnya singkat.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Johanna Lisapally mengatakan, rekomendasi ini seharusnya diserahkan oleh Alexander Take Ofong selaku Ketua Bappilu NTT, mewakili Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Editasius Endi. Namun beliau ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga dirinya mewakili menyerahkan rekomendasi ini.

“Hari ini kita akan melakukan penyerahan rekomendasi kepada cabup-cawabup Sabu Raijua. Rekomendasi dari DPP sudah ada. Tentunya rekomendasi ini sudah melalui penjaringan sesuai dengan mekanisme internal Partai NasDem,”ucap Lisapally.

“Kalau DPP NasDem sudah memberikan rekomendasi, itu artinya sudah final,”tambahnya.

Pada kesempatan itu, Lisapally mengingatkan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh Paket SOLID.

“Pertama, siapkan dokumen yang diperlukan supaya tidak ada persoalan pada saat pendaftaran; kedua, melakukan konsolidasi dengan partai lain; ketiga, melakukan kolaborasi dan sinergi dengan tim dan para relawan untuk memenangkan pertarungan,”ucap mantan Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT itu.

Selain itu, Lisapally juga menegaskan empat hal yang bisa menjadi modal utama kemenangan Paket SOLID, yakni, kekuatan figur, kekuatan sistem, kekuatan pesan, dan kekuatan doa.

Menurutnya Kabupaten Sabu Raijua masih membutuhkan figur pemimpin yamg betul-betul mau bekerja dan melakukan perubahan.

“Oleh karena itu semangat restorasi harus terus digerakkan. Kabupaten Sabu Raijua harus sama dengan kabupaten-kabupaten yang sudah maju di seluruh Indonesia. Dengan rekomendasi ini Partai NasDem percaya kakak berdua bisa mengubah Sabu Raijua menjadi jauh lebih baik,”terang mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT ini. ***