Kasal Muhammad Ali dan Rombongan Dijamu Makan Malam di Rujab Gubernur NTT

oleh -135 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake menggelar jamuan makan malam bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan rombongan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Kamis (08/08/2024).

Penjabat Gubernur Ayodhia menyampaikan selamat datang kepada Kasal Muhammad Ali dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali beserta rombongan di Provinsi NTT.

“Kehadiran dan kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Laut di Provinsi NTT merupakan kegembiraan dan kebanggaan bagi masyarakat NTT. Kehadiran Bapak selama beberapa hari ke depan tentu tidak hanya memberikan peneguhan dan kekuatan moril bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut di NTT juga untuk seluruh masyarakat NTT. Keterlibatan Prajurit TNI Angkatan Laut dalam berbagai bidang sesuai dengan tugasnya telah memberikan sumbangsih besar untuk kemajuan dan keamanan batas-batas wilayah Laut di Daerah ini,” ujar Ayodhia.

Dia berharap Pangkalan Utama Angkatan Laut VII Kupang dan seluruh pihak terkait terus menjadi mitra pembangunan bagi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur terutama dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedaulatan batas-batas Wilayah Laut NKRI untuk NTT Maju dan Sejahtera.

“Keterlibatan melalui kerja kolaborasi persoalan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat memperlihatkan komitmen kuat dari jajaran Lantamal VII Kupang untuk kemajuan daerah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasal Muhammad Ali menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Forkopimda Provinsi NTT atas dukungan dan kerja sama yang terjalin bersama TNI AL selama ini.

“Dengan sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi NTT dan TNI Angkatan Laut, saya berharap keamanan laut di wilayah ALKI-III dapat lebih terjamin dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus ditegakkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama turut dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Barang Milik Pemerintah Provinsi NTT berupa tanah seluas 11.000 m2 yang terdiri dari 13 unit bangunan gedung, yang terletak di Kelurahan Paupanda, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende. Rencanaya, tanah dan bangunan tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh TNI AL sebagai Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Ende.

Pada momen jamuan makan malam yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban ini diakhiri pemberian cinderamata dan tarian bersama para tamu undangan. Turut hadir pada acara ini, Jajaran Forkopimda Provinsi NTT dan Para Asisten Sekda Provinsi NTT. ***