Kini PKN Satu Perahu untuk Berlayar Bersama PSI, Gerindra dan Prima menuju Pilkada Kota Kupang

oleh -434 Dilihat
Oplus_131072

Suara-ntt.com, Kupang-Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Kupang resmi memberikan surat dukungan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029, dr. Christian Widodo-Serena Francies pada Senin, 12 Agustus 2024.

Surat dukungan tersebut ditandatangani Ketum Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN Anas Urbaningrum dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Sri Mulyono dan diserahkan oleh Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kota Kupang, Petrus Krispianus Matutina.

Dengan bergabungnya PKN dalam mendukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo-Serena Francies bersama PSI, Gerindra dan Prima maka kini satu perahu untuk berlayar bersama di pilkada Kota Kupang.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kota Kupang, Petrus Krispianus Matutina mengatakan, proses dukungan tersebut melalui sebuah proses yang panjang secara teliti dan bijaksana untuk menentukan pilihan kepada calon Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo dan Wakil Wali Kota Kupang, Serena Francies.

Ditegaskan bahwa dukungan tersebut tidak muncul di tengah jalan tetapi berproses dari tingkat provinsi hingga ke tingkat pusat.

“Jadi dukungan ini sekali lagi saya tekankan bahwa proses ini secara teliti dan bijaksana dan semoga pilihan kita untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang tidak salah di 2024,”ungkapnya.

Sekretaris Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Provinsi NTT, Hironimus Mongo menegaskan bahwa ini surat dukungan tersebut dari Pimnas dengan arahan yang jelas untuk konsolidasi pemenangan.

“Ini adalah hajatan Kota Kupang dan kami dari Pimda NTT mendukung sepenuhnya sampai menang. Kita tidak pernah mengintervensi atau mengalihkan hal-hal seperti itu kami hanya mendukung sepenuhnya,” tegasnya.

Sementara Calon Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo menyampaikan terima kasih atas surat dukungan tersebut dan sejak awal dirinya merasa PKN sebagai saudara sendiri.

Dia mengatakan bahwa roh dan semangat dari PKN sama seperti PSI dimana semua berproses dari bawah.

“Saya percaya bahwa Tuhan selalu mengumpulkan orang-orang satu frekuensi, satu DNA dan selalu percaya hal itu. Dan saya percaya tidak ada yang kebetulan sehingga hari ini kita satu perahu untuk berlayar bersama,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa PKN mempunyai komitmen yang sama dalam melakukan proses pilihan hingga penetapan dukungan yang tidak jauh beda dengan PSI dan Gerindra yakni mulai dari bawah ke atas (buttem up) bukan dari atas ke bawah (top down).

“Hari ini PKN dan kemarin Prima, keduanya jadi perekat yang kuat bagi Gerindra dan PSI dalam pertarungan di Pilkada kali ini,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama bahwa sebelum penyerahan surat dukungan dari PKN kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029, dr. Christian Widodo- Serena Francies dilakukan kegiatan pengobatan gratis di halaman depan Sekretariat Pimcab PKN Kota Kupang. ***