‘Lautan Manusia’ Hadiri Deklarasi Jeriko-Adinda di Alun-alun Taman Kota Kupang

oleh -109 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Ribuan simpatisan, kader dan pengurus partai politik (parpol) koalisi pengusung maupun pendukung menghadiri acara deklarasi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029, Dr. Jefri Riwu Kore dan Dr. Lucia Adinda Dua Nurak Lebu Raya di alun-alun taman Kota Kupang pada Selasa, 27 Agustus 2024 pagi.

Sebelum acara deklarasi digelar, ribuan simpatisan, kader dan pengurus partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung tumpah ruah menggunakan roda dua dan empat mengarak kedua pasangan calon tersebut dari Kelurahan Nunbaun Sabu menuju tempat deklarasi di alun-alun taman Kota Kupang.

Seperti yang disaksikan bahwa pasangan bakal calon Jeriko-Adinda tiba di lokasi deklarasi tepat pukul 10.00 WITA dan sudah ditunggu ribuan simpatisan ditempat deklarasi itu.

Terdengar suara gemuruh dan teriakan dari massa yang hadir dengan sebutan lanjutkan perubahan Jeriko-Adinda ‘Gasss’. Mereka datang dari 51 kelurahan dengan mengenakan seragam kaos putih yang bertuliskan lanjutan perubahan ‘GASSS’ yang bergambar foto Jeriko-Adinda.

Acara deklarasi tersebut dihadiri pimpinan partai politik (parpol) koalisi pengusung yakni PDIP, PAN dan Perindo serta partai pendukung lainnya PPP dan Partai Ummat seperti Ketua DPD PDIP Provinsi NTT, Emiliana Nomleni, Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loedoe, Sekertaris DPD PAN Kota Kupang, Robby Kase, Ketua DPD Perindo Kota Kupang Markus Nobatonis dan pengurus partai lainnya.

Acara deklarasi itu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh lima pemuka agama di Kota Kupang.

Ketua Pemenang Tim Koalisi Jeriko-Adinda, Yeskiel Loudoe dalam orasinya mengatakan bahwa hari ini bersejarah bagi semua yang hadir karena kedua pasangan calon ini sudah berproses dari tahun lalu melalui beberapa tahapan sehingga bisa di deklarasikan.

“Partai PDIP, PAN dan Periodo sudah memberiksan Surat Keputusan (SK) kepada pak Jefri Riwu Kore dan Ibu Adinda Lebu Raya dan juga partai non sheet (PPP dan Partai Ummat) yang sudah memberikan dukungan,” katanya.

Yeskiel menyebut dirinya sebagai pimpinan partai koalisi mengingatkan bahwa partai yang mempunya sheet sudah mempunyai suara sebanyak 50 ribu suara di Kota Kupang pada pemilihan legislatif 2024 lalu.

Dengan demikian, dia meminta Jeriko dan Adinda menjaga konsolidasi dengan semua partai politik.

“PDIP 25 ribu lebih, PAN 17 ribu dan Perindo 5 ribu suara, kita perlu rawat ini baik-baik maka kita akan menangkan pertarungan ini,” sebutnya.

Dikatakan, paket Jefri Riwu Kore dan Adinda Lebu Raya merupakan paslon yang akan memenangkan pilkada Kota Kupang.

“Kita optimis Jeriko dan Adinda akan memenangkan pertarungan ini,”ucapnya disambut tepuk tangan dari simpatisan yang hadir.

Yeskiel menyampaikan terima kasih kepada partai pengusung yang sudah berikan SK dan partai pendukung yang memberikan dukungan.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf mungkin selama proses ada hal-hal yang kurang,”ungkapnya. ***