Kunjungi SD-SMP Angkasa, Penjabat Wali Kota Kupang Tegaskan Komitmen Bangun Generasi Berprestasi dan Berintegritas

oleh -89 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi melaksanakan kunjungan kerja ke Yayasan SD-SMP Angkasa Kota Kupang pada Rabu (2/10/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Kupang untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, berfokus pada pembinaan generasi muda yang berprestasi dan berintegritas.

“Pendidikan adalah fondasi masa depan bangsa, dan generasi muda adalah harapan kita semua. Oleh karena itu, pemerintah terus berkomitmen mendukung pendidikan yang tidak hanya berfokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter siswa. Saya berharap para siswa di Yayasan SD-SMP Angkasa mampu menjadi contoh generasi yang berprestasi dan memiliki integritas yang kuat. Integritas harus ditanamkan sejak dini karena akan membentuk kepribadian dan moralitas yang kokoh,”kata Linus.

Dia menekankan pentingnya kerjasama antara orang tua, guru, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang positif dan mendukung tumbuh kembang siswa. “Pendidikan bukan hanya tugas sekolah, tetapi juga tanggung jawab bersama antara guru, orang tua, dan pemerintah. Hubungan yang harmonis di antara ketiga pihak ini sangat penting untuk keberhasilan anak-anak kita,”ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Wali Kota didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT), Zet Tadung Allo, Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, Ketua Yayasan Ibu Nila Djoko Hadipurwanto, serta perwakilan pemerintah setempat, Koordinator Pengawas Kota Kupang, Camat Maulafa, Sekretaris Lurah Penfui, serta kepala sekolah dan para guru dari SD dan SMP Angkasa.

Kajati NTT, Zet Tadung Allo memberikan apresiasi atas kunjungan ini dan menyampaikan dukungannya terhadap program ‘Generasi Berprestasi dan Berintegritas’ melalui kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Menurutnya, integritas merupakan nilai fundamental yang harus ditanamkan sejak dini, termasuk melalui perilaku sehari-hari di sekolah.

Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto dan Ketua Yayasan, Ibu Nila Djoko Hadipurwanto, turut menyampaikan perkembangan terkait renovasi gedung sekolah yang sedang berlangsung. Renovasi tersebut mencakup beberapa ruang kelas serta peningkatan sarana dan prasarana sekolah seperti tempat sampah, meja, dan kursi. Sekolah saat ini menampung 250 siswa di tingkat SD dan 110 siswa di tingkat SMP.

Ia berkomitmen untuk berkoordinasi dengan dinas terkait guna memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan di Yayasan SD-SMP Angkasa.

“Kami akan memastikan dukungan pemerintah dalam peningkatan fasilitas belajar agar anak-anak kita dapat belajar dengan lebih baik dan nyaman,” pungkas Linus Lusi. ***