Serena Francies kembali Hadirkan KM Dharma Rucitra VIII untuk Layani Masyarakat NTT

oleh -328 Dilihat

Suara-ntt com, Kupang-Calon Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029, Serena Cosgrova Francies kembali hadirkan Kapal Motor (KM) Dharma Rucitra VIII untuk melayani masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mengingat harga tiket pesawat saat ini melambung tinggi maka dengan adanya kapal tersebut memudahkan masyarakat untuk bepergian ke daerah lain maupun ke luar NTT.

KM. Dharma Rucitra VIII memulai pelayaran perdana dengan rute Kupang-Ende-Labuan Bajo-Lembar-Surabaya. Ini berkat hasil kerja keras dan lobi dari calon Wakil Wali Kota Kupang Serena Francies kepada Owner PT Dharma Lautan Utama, Ir. H. Bambang Haryo Soekartono.

“Ini merupakan hasil usulan dari calon Wakil Wali Kota Kupang, Kaka Serena kepada kami untuk meminta satu buah kapal lagi,”kata Owner PT Dharma Lautan Utama, Ir. H. Bambang Haryo Soekartono di acara penyambutan rute baru KM Dharma Rucitra VIII di Pelabuhan Tenau Kupang pada Senin (7/10/2024).

Dibukanya rute baru ini atas inisiasi dari calon Wakil Wali Kota Kupang, Serena Francies. Politisi muda ini pun hadir dalam acara penyambutan rute baru ini, didampingi pasangan calon Wali Kota Kupang, dr. Cristian Widodo.

Pelayaran perdana akan dibuka tepatnya pada Senin (7/10/24). Kapal dengan fasilitas terlengkap ini akan membantu masyarakat NTT untuk mendapatkan pelayanan pelayaran dengan harga tiket yang murah dan terjangkau.

Serena Francis menyampaikan, terima kasih kepada PT Dharma Lautan Utama, karena telah merespon permintaan masyarakat Kota Kupang dan masyarakat NTT pada umumnya, untuk bisa membuka rute pelayaran di NTT ini.

Serena mengungkapkan, bahwa untuk PT Dharma Lautan Utama ini, sudah ada dua yang berlayar di NTT, yang pertama KM Dharma Kartika V dan sekarang KM Dharma Rucitra VIII.

Serena mengatakan, saat ini masyarakat NTT mengeluh karena harga tiket pesawat yang naik bahkan untuk intra NTT, anak-anak muda NTT sendiri yang ingin explore kekayaan alam dan budaya NTT, sering terkendala dengan harga tiket pesawat.

Diharapkan dengan adanya pelayaran KM Dharma Rucitra VIII ini menjadi jawaban bagi masyarakat atas melonjaknya harga tiket pesawat.

Serena berharap agar dengan adanya pelayaran dari KM Dharma Rucitra ini, dapat mendorong pertumbuhan perekonomian dan dapat membuka akses masyarakat ke pulau-pulau lain, baik di NTT maupun di luar NTT.

Acara ini dihadiri langsung oleh Owner PT Dharma Lautan Utama Ir. H. Bambang Haryo Soekartono, Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan Manurung dan jajaran lainnya.

Hadir pula para politisi di NTT, calon Gubernur Provinsi NTT, Melkiades Laka Lena dan Wakil Ketua DPRD NTT, Fernando Soares.***