Pasangan Christian Widodo-Serena Francis Unggul dalam Survei Menjelang Pemilihan Wali Kota Kupang

oleh -132 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Menjelang Pemilihan Wali Kota Kupang, hasil survei terbaru yang dilakukan oleh lembaga Indikator pada tanggal 25 September hingga 5 Oktober 2024 menunjukkan pasangan calon Christian Widodo-Serena Francis unggul dalam hal elektabilitas dan popularitas dibandingkan para kandidat lainnya.

Dalam survei tersebut, pasangan Christian Widodo-Serena Francis memimpin perolehan elektabilitas dengan angka 38,12 persen. Mereka unggul tipis dari pasangan Jonas Salean-Sukardan Aloysius yang berada di posisi kedua dengan 35,10 persen. Posisi ketiga ditempati oleh pasangan Jefri Riwu Kore-Lusia Adinda LR dengan perolehan 10,23 persen. Sementara itu, pasangan Alex Feonay-Isyak Nuka meraih 7,29 persen dan pasangan George Hadjoh-Theodora Ewalda berada di posisi terakhir dengan 4,22 persen.

Tidak hanya unggul dalam elektabilitas, pasangan Christian Widodo-Serena Francis juga memimpin dalam hal popularitas. Sebanyak 52,91 persen responden mengenal pasangan ini, dengan tingkat kesukaan yang mencapai 60,24 persen. Ini menunjukkan bahwa pasangan tersebut tidak hanya dikenal oleh banyak orang, tetapi juga memiliki citra positif di mata mayoritas responden.

Sementara itu, pasangan Jonas Salean-Sukardan Aloysius menempati urutan kedua dalam hal popularitas, dengan 47,90 persen responden yang mengenal mereka dan tingkat kesukaan sebesar 58,74 persen. Meski sedikit tertinggal dari Christian Widodo-Serena Francis, mereka tetap menjadi pesaing kuat menjelang pemilihan.

Di sisi lain, pasangan Alex Feonay-Isyak Nuka dikenal oleh 33,21 persen responden, namun hanya 11,21 persen yang menyukai mereka. Pasangan George Hadjoh-Theodora Ewalda dan Jefri Riwu Kore-Lusia Adinda LR masing-masing memperoleh tingkat pengenalan publik sebesar 29,85 persen dan 35,12 persen, dengan tingkat kesukaan 8,32 persen dan 12,26 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Christian Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kupang atas kepercayaan yang diberikan. “Tingginya elektabilitas dan popularitas ini merupakan bukti kerja keras kita selama ini tidak sia-sia. Kerja ikhlas, tulus disertai dengan program-program yang pro rakyat selalu bisa menggugah hati masyarakat Kota Kupang,” ujarnya saat dihubungi.

Christian juga menekankan bahwa pendekatan politik pelayanan yang digunakannya telah berhasil menyentuh hati masyarakat. “Ini membuktikan bahwa politik tidak selamanya harus ribut, keras, dan saling menghina. Politik juga bisa riang gembira, santun tapi penuh edukasi,” tambahnya.

Christian berharap tren positif ini dapat terus dipertahankan hingga hari pemilihan, dan dia mengajak seluruh tim serta pendukungnya untuk tetap bekerja keras dalam meraih kemenangan. “Semoga ini bisa terus kita pertahankan dan kita tingkatkan sampai hari pemilihan nanti,” pungkasnya. ***