Dolvianus Kolo Alihkan Dukungan ke Melki-Johni dan Tolak Calon ‘Boneka’ di Pilgub NTT 2024

oleh -415 Dilihat
Oplus_131072

Suara-ntt.com, Kefamenanu-Salah satu kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi NTT, Dolvianus Kolo membuat kejutan dengan memutuskan untuk mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena-Johni Asadoma (Paket Melki-Johni).

Dalam kampanye yang digelar di Desa Oetalus, Timor Tengah Utara (TTU) pada Minggu (13/10/2024), mantan anggota Fraksi NasDem DPRD NTT ini menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh pasangan tersebut dan mengajak masyarakat untuk tidak memilih ‘calon boneka’ pada Pemilihan Gubernur NTT yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Menurut Dolvi, masyarakat harus lebih bijak dan cerdas dalam memilih pemimpin. “Masyarakat harus lebih cerdas dan melihat rekam jejak calon gubernur lima tahun ke depan. Jangan mau dibodohi dengan isu SARA, tapi harus melihat siapa yang ada di belakang calon tersebut. Apalagi memilih calon boneka di Pilgub NTT,” tegasnya saat berorasi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat, termasuk mahasiswa yang hadir, untuk tidak terpengaruh dengan manuver politik yang mengarah pada kandidat tertentu tanpa kualitas kepemimpinan yang jelas. “Bapak mama, adik-adik mahasiswa, kita jangan pilih calon gubernur boneka,” ujarnya, yang langsung disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan mahasiswa dan warga.

Dolvi menilai bahwa Melki Laka Lena memiliki kapasitas kepemimpinan yang jauh lebih unggul dibanding dua kandidat lainnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal Melki sejak lama dan sangat mengagumi karakter serta kemampuan Melki yang diyakininya bisa membawa perubahan bagi NTT. “Saya kenal abang Melki sejak saya masih mahasiswa. Saya tahu betul, abang Melki punya kemampuan dan karakter yang unggul dibandingkan calon-calon lain,” jelas Dolvi.

Mantan politisi PDI Perjuangan ini juga menekankan posisi penting Melki saat ini sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar, sebuah pencapaian yang tidak mudah dan hanya bisa diraih oleh individu dengan koneksi kuat di tingkat nasional dan internasional. “Melki Laka Lena sudah terbukti punya jaringan nasional dan internasional. Ini kesempatan bagi NTT untuk dipimpin oleh sosok berpengalaman,” tambahnya.

Menutup orasinya, Dolvianus mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada pasangan Melki-Johni pada Pilgub NTT yang akan digelar pada 27 November 2024. “Tanggal 27 November 2024, datang ke TPS dan coblos nomor 2,” pungkasnya. ***