Debat Perdana Calon Wali Kota Kupang, Christian Widodo-Serena Francis, Paparkan Visi Kota Kupang sebagai Rumah Besar

oleh -205 Dilihat
Oplus_131072

Suara-ntt com, Kupang-Debat perdana pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029, dr. Christian Widodo dan Serena Francis, berlangsung meriah di Hotel Aston Kupang pada Sabtu, 19 Oktober 2024 pukul 18:00 WITA. Debat tersebut diikuti oleh lima pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada Kota Kupang.

Dalam debat tersebut, dr. Christian Widodo memaparkan visi dan misi mereka untuk lima tahun ke depan. Salah satu fokus utamanya adalah menjadikan Kota Kupang sebagai “rumah besar” bagi seluruh masyarakat Kota Kupang.

Di bidang pendidikan, dr. Christian menekankan pentingnya pendidikan vokasi. “Berdasarkan data, 56 persen anak-anak kita yang sudah lulus sekolah tidak dipersiapkan dengan skill yang baik. Pendidikan vokasi menjadi penting untuk menyiapkan generasi siap kerja,” tegasnya. Mereka juga berkomitmen memberikan 100 beasiswa bagi siswa SMK terbaik untuk melanjutkan pendidikan di Pulau Jawa.

Di bidang kesehatan, pasangan ini berjanji menyediakan dana pengaman sebesar Rp 3 miliar di RSUD SK Lerik untuk membantu pasien kurang mampu yang tidak memiliki BPJS atau kartu identitas.

Pasangan ini juga berjanji menghidupkan kembali perekonomian berbasis UMKM dengan mendorong berbagai event seperti pesta rakyat dan pameran yang melibatkan 70 persen tenaga kerja dari Kota Kupang. ***