Paslon Christian-Serena Kunjungi Kantor Sinode GMIT, Bahas Pengelolaan Sampah dan Pemberdayaan Pemuda

oleh -58 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029, dr. Christian Widodo dan Serena Francis, melakukan kunjungan ke kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) pada Sabtu (5/10/2024).

Pasangan ini diterima secara langsung oleh Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Samuel Pandie, di ruang kerjanya. Dalam pertemuan ini, Pdt. Samuel Pandie mengutarakan harapannya terkait pengelolaan sampah yang menjadi permasalahan serius di Kota Kupang.

Pdt. Samuel Pandie juga menyampaikan harapan agar pasangan Christian dan Serena dapat mendorong kreativitas serta inovasi anak muda di Kota Kupang, khususnya dalam bidang ekonomi kreatif dan UMKM berbasis digital.

“Saya minta kepada Christian dan Serena agar program pemberdayaan anak muda dengan menggerakkan potensi serta kreativitas anak-anak muda Kota Kupang bisa diwujudkan melalui inovasi digital, khususnya untuk mengembangkan UMKM berbasis milenial,” ujar Pdt. Sam Pandie dalam rilis media tim CS-an kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Christian dan Serena juga memaparkan program-program yang akan mereka laksanakan jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang. Mereka menekankan bahwa program-program ini dirancang dengan pendekatan inovatif untuk mendorong pertumbuhan Kota Kupang sebagai kota modern.

“Perlu menghadirkan ide dan gagasan baru, khususnya dalam pengelolaan sampah berbasis inovasi dan teknologi. Salah satunya dengan melibatkan warga melalui peningkatan fasilitas, seperti kontainer sampah dan pengelolaan truk sampah secara terintegrasi. Ke depan, setiap truk sampah akan dipasangi GPS agar lebih mudah dikontrol dan masyarakat bisa mengetahui posisinya,” ungkap Christian.

Program pemberdayaan anak muda juga menjadi salah satu prioritas pasangan ini, dengan beberapa inisiatif inovatif yang telah mereka siapkan untuk mendorong kreativitas generasi muda di Kota Kupang.

Pertemuan tersebut ditutup dengan doa bagi pasangan calon nomor urut lima ini. Christian dan Serena menyampaikan rasa terima kasih mereka atas sambutan dan doa dari pihak sinode GMIT. ***